Diari Skripsi Bag. 21: I love you all, friends :D

Original Source: http://aftinanurulhusna.multiply.com/journal/item/336/Diari-Skripsi-Bag.-21-I-love-you-all-friends-D

Jan 4, ’12 6:18 PM

*sudah ketik banyak, hilang… grrrhhhh >.<
 
***
Di Facebook hari ini: Semangat teman-teman!!!!!😀 by OIS
Fela Aditina Puspa Ayu: ahahaaa smua s1 mengalaminya :)b
 
Epi Poedjijanti: hadooohhh… yang bab 1 kayaknya saah deh. kekeke…
 
Epi Poedjijanti: ‎*salah
 
Osi Isna Sabela: @ ‎Fela Aditina Puspa Ayu haha. yoi fel. btw, kamu udah khatam skripsi belom *baca: lulus*?🙂
 
@Epi Poedjijanti salah ya? bab 1 kan masih awal-awal gitu, masih semangat! wkwk🙂
 
Epi Poedjijanti: bukan, sama aja kayak bab 2. hehe
 
Nur Amelia Sari: aku masih bab 1 n aku pusing..hahahaha….
 
Osi Isna Sabela: hahaha. cieee pada curcol ni yee🙂
 
Yekti Indra Utami: BAB I T_T
 
Epi Poedjijanti: udah sidang ong?
 
Osi Isna Sabela: @ ‎Yekti Indra Utami kamu kalo ga ganti ganti judul pasti udah sampe bab 10. Ganbatte!!🙂
 
@ Epi Poedjijanti: huaaaaa. beloooooom.😦
 
Rahman Rifki: ganbareee…..😄
 
Yekti Indra Utami: satu na kabur ya c.. hehe…
 
Osi Isna Sabela: @ ‎Yekti Indra Utami haha. satunya kabur berarti Bab 0 donk. :p
 
NanDa Putri Adhiningtyas: Lucuuu…
 
Yekti Indra Utami: hahaha…. itulah serunya jadi mahasiswa.. (rasa skripsi: manis, asam, asin, pahit, anyeb)
Osi Isna Sabela: @ ‎NanDa Putri Adhiningtyas hehe. thx nanda. lagi agak “ehmm ya gitu deh” ni sama skripsi. inilah hasilnya.🙂
 
@ Yekti Indra Utami akuuur akuuur🙂
 
Ika Papu Tsc: saya liat dari sini saja ya kk,,hehe
 
Fela Aditina Puspa Ayu: drunggg
 
Osi Isna Sabela: ya silakan kakak Ika Papu Tsc. btw, udah sampe di mana skripsinya kakak?? <— pertanyaan keramat.🙂
 
Fela Aditina Puspa Ayu: toss dulu kalo gitu. ahha. semangat!🙂
 
Ika Papu Tsc: tante Osi Isna Sabela
kasi tau gak yaaa
xixixi
 
Osi Isna Sabela: pffffttt. dipanggil tante. *brb, pake payung*
 
Ika Papu Tsc: kan kita udah gak muda lagii,,
*colek tante Osi Isna Sabela
hihi
 
Fela Aditina Puspa Ayu: pengen nangiiiiiiiissssssss
Yekti Indra Utami: weh… malah pd fbn trz… ayo ndang garap… hahaha…
 
Osi Isna Sabela: @ ‎Ika Papu Tsc *manggut-manggut* *cek kalender* apaaa, semester 10 di depan mata. fiuh -.-
 
Fela Aditina Puspa Ayu: you are not alone sist. berjuang bersama. hehe. *puk puk*
 
Yekti Indra Utami: nyindir diri sendiri ni yee. aku kan jarang fb an :p
 
Ika Papu Tsc: ‎*duduk sambil liat kalender..
 
Fela Aditina Puspa Ayu: iyaaaa tp djurusanku yg konon katanya lulusnya lama tiba2 ditinggal tmen2 seangkatannnnn,,,, pengkhianat tu smua! hahaa (ktawa stress)
 
Osi Isna Sabela: @ ‎Fela Aditina Puspa Ayu apalagi anak SMAGA ya fel. haha. iya ni, hampir sama seperti di sini. tapi jangan khawatir, our GOD is GREAT. tetap semangat!!🙂
 
Ika Papu Tsc: *bakar kalender*
 
Ika Papu Tsc: ‎*wahhh tante Osi Isna Sabela
wajah imut2 api hobinya main bakar2an aja,,-_-!
 
Fela Aditina Puspa Ayu: Smaga?? aku sdh lupa tuh,, ahahahaha
 
Osi Isna Sabela: ngeeeeekkk.. udah jadi orang bogor lupa semarang. dih.😀
 
Fela Aditina Puspa Ayu: ahahahaaa ^^
 
Ce Rebel: opo to ki.. hey Osi Isna Sabela .. hayo ndang garapp,, kerjakan… *kpikiran dri sndri,, wkwkwkwkwkkk*
 
Putih Andrihasti: datang menuju komen dg sesenggukan… TT____TT
 
aku bab 0.. *kalem*
 
Ce Rebel: loh,, ad pa kmo Putih Andrihasti ??? SMGT,, SMGT,, ayowww…
 
Osi Isna Sabela: @ ‎Ce Rebel siap komandan!!! *peluk guling* #loh😀
 
Putih Andrihasti: *sodorin tisu plus pecut* *pecut pecut puput biar semangat* ctaaaar!! ctaaaarr! ctaaaaar!! #kemudianpingsan
 
Nur Amelia Sari: @ ‎Putih Andrihasti: bsk k perpus lg put..aku juga banyak yg kurang..hik hik hik….:(
 
Syaarifah Honney: T.T
 
Osi Isna Sabela: lah kok podho nangis kabeh. *berpelukan* S.E.M.A.N.G.A.T!!!
 
Ce Rebel: weh,, Osi Isna Sabela what are u doing??? #syok liat orang guling2,, loh..-.-‘
 
Syaarifah Honney: ‎:D semangatt…ahahahah.
 
Osi Isna Sabela: siip. gitu dong :))
 
Putih Andrihasti: super sekali ya obrolan kita…😀 cheumunguth qitahhh \m/
 
Yekti Indra Utami: hey… skripsi pasti berlalu… ayo ndang segera ambil ancang2 n marathon kabur dari kampus tercinta kita yg malang.haha…
 
Osi Isna Sabela: @ ‎Putih Andrihasti yeeeiiyy🙂 *kunyah kunyah kertas*
 
Yekti Indra Utami: mulai frontal ni anak. kebiasaan. haha🙂
 
Osi Isna Sabela: @ ‎Ce Rebel awas, coba check guling di kamarmu. siapa tahu berubah jadi pocong. *mulai random* :O
 
Putih Andrihasti: mulai ga jelas…hahahha
 
Ce Rebel: bah. . Gwo2 tetanggamu brang. . *tmbh bengi tmbh umat. . Haha
 
Mega Tala Harimukthi: Iki ibu2 mesti rame, hahahaha yuukk kapan kita kemana udah lama aku gak ikutan ngumpul, hihihi😀
 
Yekti Indra Utami: kangen ngumpul2… ayo ah… dikerjain.. kumpul2 diwisuda bareng2.hahaha…
 
Eprin Intartikasari: waaaaaaaa………………………..hahhahhaaa……………… lucu2………
 
Kak Faiz Al Arif:
 akuuuuuuuuuuu kapaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaan????
 
Osi Isna Sabela: @ ‎Eprin Intartikasari tengkiu tengkiu :))
 
@ Kak Faiz Al Arif: coba ngomong di depan cermin. ada jawaban di situ. eh, digoleki Nawang Ayu dirimu.
 
Osi Isna Sabela: @ ‎Mega Tala Harimukthi Yekti Indra Utami biasa lah ya, ibu-ibu. hakhakhak. yuk kumpul.🙂
 
Kak Faiz Al Arif: aku neng dekanat lantai 2 samapaikan keberadaanku disini
 
Nawang Ayu: wah rame sekalee..\ ‘o’/
selamat Osi Isna Sabela, yg mau khatam skripsweetnya.tularin kita2 donk..
tlng Kak Faiz Al Arif bsk kl bs uda dkmpus jam9an..
 
Syaarifah Honney: cieh nawang golei faiz..akakakakak
 
Aftina Nurul Husna: Osiiiiiii…. tepat semuanya! SEMANGAT teman-teman, badai skripsi ini pasti berlalu😀
 
Aftina Nurul Husna: Temans, percakapan ini kuabadikan di blog-ku ya…
 
Osi Isna Sabela: @ ‎Nawang Ayu belum ceu nawang. doa sama2 ya, semuanya segera lulus. aamiin!!!🙂
 
@ Syaarifah Honney: han, kamu ga cemburu kan? kan? kan?
 
@ Aftina Nurul Husna: hihihi. Smangaaat juga tiin!!! *backsound: Badai Pasti Berlalu on Piano*😀
 
Yekti Indra Utami: besok siang kumpul2 nyerbu dosen pembimbing yukz.hehe…
 
Osi Isna Sabela Ayooooo:😀 *bawa bambu runcing, eh bawa draft deng* #kidding😀
 
Yekti Indra Utami: aku bawa Bom ajah… hehe… *Bom apa y?? (^^)?
 
Aftina Nurul Husna: Dapat dari mana sih Os, gambar yang lucu di atas itu?
 
Osi Isna Sabela: Itu aku rangkai sendiri tin. Haha.
 
Aftina Nurul Husna: sangat menghibur, Osi
 
Osi Isna Sabela: Alhamdulillaaah.🙂
 
***
Awal tahun, awal jadi mahasiswa semester 10 (!) Bertanya-tanya, kapan semua ini akan selesai? Entahlah. Sudah tidak sanggup dipikirkan lagi. Secara pribadi aku merasa kehilangan sense-of-purpose. Pengalaman berkali-kali gagal mencapai target membuatku “belajar” tidak membuat target untuk yang satu ini.
Aku merasa penelitianku ini layaknya menyelami samudra tak berdasar… Terasa betul dalamnya dunia psikologis seseorang. Ketika tenggelam di dalamnya, awalnya aku sangat menikmati perjalanan “melihat-lihat dunia sekeliling”, tetapi lama-lama cemas karena tidak sampai-sampai ke tempat tujuan. Semakin lama semakin frustrasi, bingung, tidak tahu harus bagaimana atau ke mana lagi.
Setelah mengulang “penyelaman” analisis data yang ke-5 kalinya, aku menegaskan, “Cukup. Kenyataan dunia psikis manusia mungkin memang seperti itu, sangat dalam. Kalau terus diselami, akan selalu ada yang lebih dalam di antara palung yang paling dalam. Menuju pusatnya, itu mustahil.” Aku memutuskan berhenti di kedalaman tertentu saja dan mengambil apapun pengetahuan yang ada di situ. Itulah yang kukerjakan sekarang.
Di waktu seperti ini, aku sungguh-sungguh merasa gagal. Tetapi, ada saja yang menghiburku. Pengalaman ini memunculkan pengetahuan: manusia tidak pernah bisa sempurna memahami kemanusiannya sendiri. Selalu ada sesuatu di balik yang terlihat maupun yang tak terlihat.
Selain itu… THANKS BUAT TEMAN-TEMAN DI FAK. PSI UNDIP. Di saat paling depresif semacam ini, entah bagaimana, ketemu mereka, saling bercerita suka duka, berdiskusi, mengobrol yang tidak jelas, dan turunannya, menjadi pelipur hati yang lara.
Ada sebuah tugas, atau buruknya disebut beban, yang ditanggung bersama-sama sebagai mahasiswa yang tidak selesai-selesai skripsinya. Perasaan tidak sendirian menghadapi semua ini, tahu sama tahu kesusahan masing-masing, tahu sama tahu bahwa semua butuh penghiburan dan uluran tangan, tahu sama tahu bahwa semua juga ingin lulus dan menjemput masa depan…
 
Aku terharu dan sangat berterima kasih. Semoga sukses!

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s