Diari Skripsi Bag. 22: Dear Radio… :D

Original Source: http://aftinanurulhusna.multiply.com/journal/item/338/Diari-Skripsi-Bag.-22-Dear-Radio…-D

Jan 11, ’12 1:23 AM

Ditulis mulai pukul 00:57 waktu laptop.
Berasa jadi anak SMA lagi, yang malam-malam belajar demi keinginan bertahan di kelas IPA, lulus SPMB, dan masuk jurusan idaman (pertama Psikologi, kedua Biologi). Dan… malam yang sepi dan dingin itu terasa menyenangkan karena radio.
Salurannya anak muda biasa mati pukul 01:30, sedangkan Elshinta sampai pagi atau lanjut dengar BBC atau radio Jerman atau MQ FM dari pukul 05:00 sampai 06:00. Atau, gutik-utik saluran SW2, untung-untung bisa ketemu siaran dari mancanegara, yang berbahasa Indonesia (RRI), China (biasa terdengar musik-musik opera China), Jepang (berita), Inggris (jelas, melimpah), Turki (kayaknya), Thailand (kayaknya juga), Jerman, India, dan Arab (biasanya bacaan Al Qur’an). Atau, menikmati suara kresek-kresek dan nguing-nguing-nya saja… biar ramai.
Sekarang, malam-malam masih bangun demi keinginan menyelesaikan skripsi. Kemarin sempat bertanya-tanya, kenapa aku dibelikan tape-radio baru (tape-radio zaman SMA sudah rusak, parah). Jadi sadar, kayaknya sudah lima tahun tidak aktif dengar radio, sejak mulai kuliah. Kupikir, lalu lintas udara sudah berbeda, tapi masih ramai saja. Anak-anak SMP dan SMA masih suka request lagu, masih ada acara baca salam, diskusi tentang kebijakan pemerintah masih bernada seperti dulu, beberapa penyiar masih sama… lagu-lagunya saja yang ganti dan… aku ketinggalan!
Dalam situasi stres dan rawan mengantuk, jadi tahu gunanya musik keras dan menghentak. Rasanya tidak buruk. Yang buruk itu kalau tidak sengaja jatuh ke saluran acara cerita hantu-hantu dan misteri. Hihihihihi… Biasa mulai pukul 22:00, jadi harus hati-hati, hindari area itu.
Haha… cuma nostalgia kegiatan yang bakal jadi kebiasaan lagi, kayaknya.
Selesai pukul 1: 22 waktu laptop. Diedit pukul 1:27.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s