KKN Story Bag. 4: Terlambat dan Apa yang Terlewat

Original Source: http://aftinanurulhusna.multiply.com/journal/item/88/KKN-Story-Bag.-4-Terlambat-dan-Apa-yang-Terlewat

Aug 15, ’10 1:18 AM

Terlambat dan apa yang terlewat… Sungguh inilah hal yang banyak membuat orang menyesal. Kalau kau terlambat, kau akan kehilangan apa yang terlewat.  Ini bukan masalah duga-menduga apakah ada kesempatan selanjutnya. Sama seperti putaran waktu yang tidak akan pernah kembali, apa yang sudah terlewat akan hilang di masa lalu. Sekalipun kau mendapat kesempatan kedua, rasanya tidak akan sama.
Apakah terlambat dan tepat adalah murni masalah pilihan?
Ini adalah masalah yang dimiliki orang yang suka tenang-tenang saja dalam menghadapi apa yang terlewat dalam hidupnya. Karena tidak ada konsekuensi yang memayahkan, adanya harapan kesempatan kedua, tidak adanya kerugian yang berarti… Hoho, benarkah?
Mungkin kerugian tidak benar-benar kau rasakan… tetapi akan ada orang-orang yang kecewa mengapa kau berperilaku demikian dan tidak seideal yang diharapkan. Akan ada kerugian berupa kredibilitas yang jatuh yang membuatmu diremehkan orang dan tidak dipercayai (lagi). Begitulah…
Kehilangan apa yang terlewat berupa momen-momen indah… Orang yang tepat waktu mungkin bisa tertawa 10 kali, tetapi yang terlambat, hanya dapat apa sisanya.
Selebihnya, karena terlambat… kau mengabaikan harapan orang lain atas dirimu, orang yang menggantungkan keputusannya, kau membuat orang tidak memprioritaskan dan tidak memperhatikan kepentinganmu lagi.
Hahh… inilah pelajaran untuk kedisiplinan menghargai waktu dan kesempatan untuk tidak terlambat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s