A Road to Graduation

Berada di sebuah tempat sama seperti bertemu dengan seorang manusia…
Kau datang dan pergi darinya, kau masuk dan keluar darinya.
Kau mencari-cari sebab agar kau tetap berada di sana.
Tetapi kenyataan berkata, ada waktu untuk segala sesuatu, termasuk untuk sebuah pergantian dan karenanya, perubahan.

Kau heran, betapa normalnya semua untuk terjadi, tetapi tidak untuk yang kau rasa dalam hati.
Hal yang tidak baru lagi pergi, hal yang tidak asing lagi menghilang.
Keakraban mungkin menjadi asing, hal yang biasa kelak menjadi tak dikenal lagi.
Dan mereka pun biasa bilang hidup terus berlanjut, apa yang terjadi, terjadilah…

Selalu ada awal, ada akhir, ada akhir, ada awal, sehingga aku terus berdoa:
Tuhanku, masukkan aku dengan cara masuk yang benar, keluarkan aku juga dengan cara keluar yang benar.
Sehingga aku terus yakin, akan ada banyak kenangan yang baik yang membuatku tersenyum.
Ketika aku melihat ke belakang…

8 Juli 2012
Kini, dengan hati yang puas dan lega…

“Hahh… Aku akhirnya sampai juga seperti semua orang.”

Leave a Reply

