Bangun!

Original source: http://aftinanurulhusna.multiply.com/journal/item/280/Poetry-of-The-Week-Bangun

Jun 16, ’11 11:43 PM

“Bangun!”
 
Berharap terwujud, tetapi selamanya ia adalah hal yang tak dimengerti,
makna itu… menyelinap, lepas dari jemari.
Karena ini mimpi, sandiwara, permainan, kepura-puraan, ketertipuan, berjuta istilah,
maka aku takut akan datangnya saat tergugah.
 
Berharap akan keindahan, lalu mengulang-ulang penghabisannya,
aku bertanya tentang cerita.
Apakah kengerian akan melanda, jika aku tahu?
maka, seberapa dapat aku mempercayai penglihatanku, atau isi kepalaku?
 
Tolong, jangan bunyikan gema dari masa depan itu…
 
Semarang, 16 Juni 2011

 
*Tahukah? Puisi ini tentang “panggilan” di akhir zaman. Yang kita lihat, yang kita pikirkan di dunia, sekalipun itu indah, bisa jadi bukan hakikatnya. Seandainya semua itu dibeberkan, aku tidak tahu bagaimana mencari selamat, kecuali dengan rahmat-Nya. Berharap akan balasan atas kebaikan? Bisa jadi itu tidak akan nyata, bisa jadi itu melampaui yang nyata.

Leave a Reply

