‘Coz I Persevered

Original source: http://aftinanurulhusna.multiply.com/journal/item/28/Poetry-of-The-Week-Coz-I-Persevered

Dec 17, ’09 5:31 PM

Karena apa kau akan bangga pada hidupmu
atau tetap akan bangga pada hidupmu?

kau mungkin pada akhirnya akan melupakan pencapaian
karena yang paling kau rasa adalah beban
kau mungkin pada akhirnya akan melupakan siapa dirimu
tapi kau tidak akan lupa dari mana kau berasal

Karena kau mencintai kehidupan
mungkin jawabanmu adalah: karena aku gigih.

17 Desember 2009

Semalam aku berjuang menyelesaikan membaca “Fruits Basket”. Aku tak paham sebelumnya mengenai apa itu gigih sebelum akhirnya aku diingatkan lewat salah satu bagian cerita bahwa manusia bisa bahagia karena kegigihannya sekalipun ia tak mencapai apa yang diinginkannya. Karena itulah aku berpikir, hasil dan akhir adalah rahasia, tidak ada yang bisa mengintipnya dan tersenyum diam-diam atau malah tersedu-sedu. Kalau kau yakin, gigihlah… fokus pada langkahmu dan jangan berbalik karena ragu. Karena banyak kegagalan bukan disebabkan karena kita tidak mampu, tetapi karena kita kurang gigih.  Karena kita tidak benar-benar ingin.

Leave a Reply

