Once-A-Year Messages

Original post: http://aftinanurulhusna.multiply.com/journal/item/113/Once-a-year-Messages

Sep 17, ’10 5:56 PM

Banyak pesan yang hanya sekali setahun mampir ke HP atau email-mu. Salah satunya adalah pesan “Selamat Idul Fitri” yang datang satu atau dua hari, sebelum atau sesudah, hari raya berlangsung.
Sejak tahun lalu, aku punya kebiasaan mengabadikan pesan-pesan itu dalam blog. Tidak hanya sebagai kenang-kenangan saja, tetapi juga dapat menjadi GUDANG ucapan selamat yang siapa saja boleh mencupliknya untuk hari raya tahun depan. Mari kita baca sama-sama!
***
Maafin semua kesalahanku, sebelum bulan Ramadhan ini meninggalkan kita. Mulai dari A-Z, meliputi:
A-ngkuh; B-oong; C-uek; D-engki; E-gois; F-itnah; G-osip; H-ina; I-ngkar; J-utek; K-ejam; L-upa; M-arah; N-akal; O-lok-olok; P-elit; Q-ikir; R-ese’; S-ombong; T-ega; U-sil; V-rasangka; W-ah apa lagi ya; X(nya)-kitin hati; Y-ang aneh-aneh; Z-ewot.
Maaf lahir batin eia…
Meniti hari, menabur khilaf…
Menyongsong fitri, menuai maaf.
Selamat Idul Fitri 1431 H. Mohon maaf lahir batin.
Silakan balas sms ini jika memang ada kesalahan yang saya miliki dan perlu saya tahu. Semoga saya mampu memperbaiki diri. Mohon maaf lahir batin🙂
Tak banyak kata terurai di ujung perjalanan menggapai kasih Illahi.
Hanya doa tulus terpanjatkan untuk diri yang suci, harap untuk kembali fitri, dan maaf yang termohon dari dalam lubuk hati…
Mohon maaf lahir batin.
Selamat Idul Fitri 1431 H. Taqoballahu minna wa minkum, syiyamana wa syimamakum, qulu amin wa nahru bikhoiri. Mohon maaf lahir batin…
Semoga selepas Ramadhan ini kita dapat lebih baik lagi. Allah menerima ibadah serta mengampuni dosa kita…
Sabar adalah harta yang paling berharga.
Amal adalah teman yang paling akrab.
Senyum adalah bahasa yang paling manis.
Ikhlas adalah ibadah yang paling indah.
Maaf adalah kata yang paling mulia.
‘Met Hari Raya Idul Fitri 1431 H, mohon maaf lahir dan batin.
Time 2 share; Time 2 love; Time 2 pray; Time 2 forgive; Time 2 joy; Time 2 cheer; Time 2 gather; Time 2 back, back to fitri. Selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Taqoballahu minna wa minkum, taqabbal yaa karim… Happy Ied kawand-kawand… Maaf lahir batin…
Bunga dirangkai terikat tali
Lama dipandang indah sekali
Hari lebaran telah tiba dini hari
Mohon maaf setulus hati
‘Met hari raya Idul Fitri 1431 H.
Delete all bad items; refresh our mind; clean up our heart; reinstall our soul…
Minal aidzin wal faidzin… Happy Idul Fitri 1431 H.
Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf atas kesalahan yang mungkin telah kulakukan baik sadar maupun tidak. Dan andaikata Anda merasa masih berat untuk memaafkan saya, bisa hubungi nomor ini. Kita selesaikan di hari yang fitri ini. Taqoballahu minna wa minkum…
Of all the days to celebrate, this out shines the rest. Here is hoping that this Eid is the happiest and the best. Minal aidzin wal faidzin, Happy Eid ul-Fitr 1431 H.
Selamat Idul Fitri!🙂 Semoga tahun depan kita bisa puasa Ramadhan dan Idul Fitri lagi!!!
Izinkan saya memohon maaf untuk lisan yang tak terjaga; janji yang terabaikan; hati yang berprasangka; sikap yang pernah menyakitkan. Minal aidzin wal faidzin…
Idul Fitri adalah mentari pagi yang mencahayai semesta hati yang gulita. Idul Fitri adalah kebeningan dan kejernihan yang menyejukkan setiap jiwa. Selamat Idul Fitri, selamat mereguk indahnya hidup dalam suasana fitri, sampai nanti…
Ketika tangan tak dapat terarah, ketika tingkah dan hati penuh rasa salah… Hanya mampu ucapkah risalah, Minal Aidzin Wal Faidzin. Mohon maaf lahir dan batin.
Apabila ada langkah yang membekas lara, apabila ada kata yang merangkai dusta, dan ada tingkah yang menoreh luka… Di bulan ampunan ini mohon dibukakan pintu maaf sedalam-dalamnya. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir batin.
Joengmal mianhe. Ied mubarak, dansik chukje il chuka hamnida… Junggo mubarakeu! Happy Eid… Minal Aidzin wal Faidzin, mohon maaf lahir batin.
Esok adalah harapan, sekarang adalah kenyataan. 
Kemarin adalah kenangan yang tak luput dari khilaf dan kesalahan…
Ketika tangan tak mampu berjabat, kaki tak dapat melangkah, hanya hati yang mampu berbisik…
Minal Aidzin wal Faidzin, mohon maaf lahir batin atas segala khilaf.
Ma’annajah=semoga sukses!
Katur “Sugeng manghayu bagyo Idul Fitri, nyuwun agunging samudro pangaksami ing sedoyo kalepatan kulo. Taqoballahu minna wa minkum.
Esok adalah harapan, kemarin adalah kenangan. Semua tak luput dari khilaf dan kesalahan. Mari ulurkan tangan saling bermaafan. Minal Aidzin wal Faidzin, mohon maaf lahir batin.
Thank you for cheering me everytime, even though I always do wrong, be selfish, have no patience, and persistence, often indiscipline, not good to trusted. Hope Fithr-day can reset them from your heart and from my self. Thank you.
Happy Fithr-day 1431 H.
PS:
Ternyata, Idul Fitri membuat banyak orang berubah puitis…
 
Ada yang menulis dengan blak-blakan, yang datar-datar saja, ada yang berbunga-bunga, ada yang lebay, ada yang tidak sinkron antarkalimatnya, ada yang aku tak paham artinya karena berbahasa Arab, Inggris, Korea, Jawa Krama!!! Anyway, semua ini tetap menyenangkan untuk dibaca🙂
 
Ada yang berisi doa… Amin; ada juga yang isinya berupa tantangan untuk memaafkan.
 
Ada yang copy-paste saja… tentu dengan sedikit improvisasi.
 
Subhanallah, teman-teman yang non-Islam juga turut mengucapkan selamat…
 
Aku mendapatkan banyak kata-kata mutiara tahun ini! Nah, tahun depan bagaimana, ya… Aku harap, apa yang dirasakan oleh sanubari lebih besar daripada yang terucap secara lisan maupun tulisan. Untuk teman-teman yang dekat, yang jauh, yang sempat dan tidak sempat untuk saling bersilaturahim… I wish, this Eid would be the best for us.
 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s