Hari ini Adikku Ultah

Original post: http://aftinanurulhusna.multiply.com/journal/item/244/Note-of-The-Week-Hari-ini-Adikku-Ultah

May 5, ’11 3:23 PM

Hanya sebuah cerita. Hari ini adikku ulang tahun ke-4. Sambil mengerjakan skripsi, aku mendengar suara mixer dari dapur. Artinya… malam ini ada kue!
Adikku penggemar kue dan sering minta dibuatkan. Dia suka melihat ibu membuat kue, suka sekali membantu menuangkan tepung atau mentega cair. Kalau itu brownis, aku dan dia suka memakan sisa coklat cair atau sisa adonan cokelat yang rasanya manis itu. Memang masih mentah, tapi tetap saja enak. Pernah di hari-hari yang lalu, ia menunggu kuenya matang sampai malam (waktunya tidur…). Selera makannya terkait kue pun agak aneh, menurutku. Suka kue sih, wajar, tapi… kue itu bukan lauk bagi nasi! Ya, dia suka makan nasi dengan kue, dijadikan satu dalam mulut… 
Ada kue yang sedang dibuat hari ini, tetapi sayang, siang ini dia tidur. Ceritanya adalah sepertinya dia mengantuk karena menungguiku mengerjakan skripsi. Dia ingin main game “ikan-ikan” di laptop, tapi tidak mungkin hari  ini. Sebelum dia masuk kamarku, aku sudah menjelaskan, “Kakak mau ngetik banyaaaak sekali hari ini, mau menyelesaikan tugas kakak. Balya boleh ke kamar kakak, tapi janji nggak main game. Atau nonton TV saja?
Tidak.” Dia duduk kaku di kaki tangga sambil melipat tangan, berwajah masam.
Oke. Let’s go. Tapi jangan mengganggu ya…
Oke!” Dan kami berlomba naik tangga menuju kamar. “Aku menang!
Setengah menyesal, kenapa dulu kuajari dia main game, ya? Jadi suka nge-game deh. Bukan ide yang cukup bagus rupanya.
Benar, dia tidak merengek-rengek minta main. Tapi, tetap saja dia mengacak kamarku. Buku-buku kuliahku dibongkarnya dan dimasukkannya (semuanyakah?) ke dalam keranjang di kamar. Setelah itu, dia berputar-putar di kamar tak tentu arah. Setiap aku menengoknya, dia bertanya, “Kak, sudah selesai tugasnnya? Aku mau main game ikan-ikan.
Belum lah, kan masih banyak.
Dia bersungut-sungut dan setelah itu tidak lagi kutengok. Beberapa saat berlalu dan kulihat, ternyata dia tertidur sambil tengkurap. Oooo… sabar menunggu, tidur saja ya? Oke deh, bangun-bangun ada kue yang sudah matang, dik. Aku membalikkannya dan menaruh bantal di bawah kepalanya. Tidurlah, tapi jangan ngompol ya ^^
Selamat ulang tahun yang ke-4, Balya. Wish you for the best!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s