I love life, life loves me: HAPPY 2ND ANNIVERSARY

Original post: http://aftinanurulhusna.multiply.com/journal/item/319/I-love-life-life-loves-me-HAPPY-2ND-ANNIVERSARY

Oct 28, ’11 10:40 PM

Aduh, sampai lupa. Tanggal 21 Oktober kemarin weblog-ku ulang tahun!!😀 Tidak terasa, sudah dua tahun aku ada di sini. Senang rasanya. Selamat ulang tahun yang kedua😀
Meskipun sudah telat satu minggu, langsung saja, catatan perkembangan blog:
Per 28 Oktober 2011, aku berhasil membuat 317 tulisan. Artinya, tahun ini aku membuat 178 tulisan, bertambah 39 judul daripada tahun sebelumnya.
Per 28 Oktober 2011, aku berteman dengan 181 orang (meskipun tidak kenal semua… Ya Allah, semoga ada saat bisa kenal semuanya). Artinya, itu bertambah 120 nama.
Wah, ini terasa menyenangkan. Duka-dukaku sejak dua minggu yang lalu tiba-tiba sirna! Aku semangat menulis kesan-kesanku selama setahun yang lalu.
***
Jadi, aku memang suka menulis. Sejak kecil aku didorong untuk menulis. Mengirim ke majalah anak-anak, meskipun cuma dimuat beberapa, itu menyenangkan. Sejak SMP aku menulis diari sampai sekarang (berarti hampir 11 tahun!). Masa SMP adalah masanya menulis banyak puisi. Masa SMA adalah masanya menulis banyak cerpen. Meskipun menulis banyak, semua itu cuma kubagi bersama beberapa teman dekat, bahkan banyak yang kusimpan begitu saja.
Mungkin ini perkembangan kebutuhan untuk eksis sebagai manusia. Sejak kuliah, aku mulai sadar bahwa hidupku bukan milikku sendiri atau teman dekatku. Aku mulai bergeser, menapak pada lingkungan yang lebih luas tapi asiiiiing sekali: dunia maya, dunia dimana aku tidak tahu siapa saja yang akan kutemui, siapa yang akan membaca tulisanku, siapa yang akan menghargai, siapa yang akan mencela, siapa yang akan menjadi teman, atau siapa yang akan kubenci.
Tapi kupikir, ini satu langkah untuk menjadi bagian dari masyarakat, sebagai orang yang bermanfaat. Ini juga satu langkah menuju cita-cita. Ya, sejak kuliah mulai menulis banyak sekali dan alhamdulillah, psikologi selalu memberiku banyak ide tulisan yang alhamdulillah cukup diminati banyak orang. Awalnya, di blog lamaku, aku menulis tentang teori-teori, dan itu membosankan, bikin stres… Akhirnya, aku memperkaya topik tulisanku, mulai dari pengalaman kuliah, pengalaman bukan kuliah, puisi, hasil membaca buku, cerita, dan hal-hal yang kusuka lainnya. Semuanya menyenangkan!
Kurasa aku bahagia dan insya Allah akan selalu demikian karena aku berkembang dengan menulis. Aku menyadari bahwa beginilah salah satu cara aku belajar, terutama tentang apa itu kebebasan berekspresi dan kehendak menolong orang lain lewat psikologi. Dengan begitu, aku berketetapan bahwa blog ini tidak boleh berisi hal-hal yang tidak berguna atau tulisan yang asal-asalan. Juga, sekarang sadar bahwa menulis bukan hanya untuk eksis, tetapi juga pereda stres. Akhirnya, aku menemukan strategi mengatasi stres yang cukup produktif. Entah bagaimana, stres yang dituliskan bisa memunculkan cerita bahkan hikmah.
Lalu aku berpikir, jika masa kuliah sudah berlalu, blog ini akan berisi apa? Tentu saja, akan selalu berisi kehidupan. Tapi sekarang ini, semoga ada kesempatannya, aku mulai memikirkan tentang bagaimana menulis di majalah, koran atau buku. Semoga kesampaian, semoga aku menemukan jalannya. Aamiin.

Leave a Reply

