Poetry of the Week: Untuk Kalian

Mengapa…
tidak kumengerti takdir-takdir di luar sana
sementara aku melampaui impian
dan memandang jauh ke masa-masa yang panjang

Mengapa…
ada kesedihan, tidak kumengerti
dunia di mana kakiku berpijak
sementara asaku terbang ke langit yana jauh itu

Apa yang akan kuhasilkan
apa yang akan lahir dari jiwaku
apa yang akan terbebas dari belengguku
ada yang akan mencari jalannya sendiri

Aku tidak mampu mengamankan sejengkal bumi pun
tempat bunga dapat bermekaran dengan bebas
tempat angin dapat bernapas panjang
membawa segalanya ke masa selanjutnya

Apa yang ada di depan sana?
aku mendengar ada tawa-tawa
dan tangan-tangan yang menggandengku
apa yang bisa kuperbuat untuk kalian…

Bolehkah aku percayakan kalian pada Tuhan?
aku mengakui lemahku dari sekarang
akan kutunjukkan yang Mahakuat
Yang menjadikan kita lahir, juga menjadikan kita mati

Aku punya niat-niat baik untuk kalian
aku sadari akan salahku dari sekarang
aku mendoa, semoga pemaafan kalian memberikan kebaikan
dan membuat asa kalian terbang seperti aku sekarang

Aku punya mimpi untuk kalian
ada saat di mana aku akan duduk menunggu kalian
ada saat di mana aku akan mendengarkan cerita kalian
ada saat di mana aku yang kalian antarkan menuju pembaringan

Aku ciptakan lagu-lagu indah, cerita-cerita yang manis
tentang kasih sayang yang tidak mungkin sempurna
juga derita yang tidak selamanya
betapa rindunya

Cahaya mata, pelita, mentari yang hangat dan terang
semoga Tuhan menyukai hidup kalian,
mempertemukan dan memisahkan kita karena dan demi kebaikan saja
apakah kalian mendengarku?

 
Yogyakarta, 1 April 2015
— Insya Allah tahun depan kita akan sudah bertemu…

Leave a Reply

