Poetry of The Week: Insan

Insan

Kalau kau sadar, begitulah kita
Bertemu dan saling meninggalkan
Bertemu lagi dan saling meninggalkan lagi
Tak ada kepastian yang biasa
Karena begitulah yang pasti bagi kita

Karena itu, aku berdoa kita bertemu lagi
Tak masalah akan saling meninggalkan
Karena kita akan selalu kembali bertemu
Meski akhir dan selanjutnya sama saja
Hanya itulah metode untuk bersamamu

Itu bukan pengkhianatan
Itu bukan pengabaian
Itu sebuah cara yang dipikirkan
Itu sebuah jalan yang lalu dipilih
Meninggalkan untuk bertemu

Pergilah sejauh-jauhnya jarak yang bisa kau tempuh
Pergilah selama-lamanya waktu yang bisa kau habiskan
Pergilah tanpa meninggalkan jejak yang bisa kuikuti
Pergilah seperti burung liar yang dibebaskan dari sangkar
Bebaslah, kita akan bertarung keyakinan

Sama seperti kau kepada Tuhanmu
Sama seperti kau kepada orang-orang terkasihmu
Sama seperti kau kepada realitamu
Sama seperti kau kepada mimpi dan cita-citamu
Maka bagitulah kau kepada diriku

Selama aku bukan kesalahan
Selama aku bukan dosa
Selama aku bukan iblis
Selama aku masihlah aku
Kau tetap adalah dirimu

Seperti malam yang menunggu matahari
Seperti hari yang merindu bintang-bintang
Yang satu menghilang, yang lain menantikan
Yang satu berdiam, yang lain semakin dekat
Begitulah kita, jika kau mengerti

Yogyakarta, 21-22 Juni 2015
Day 1

 

Yellow flower

Leave a Reply

